Loading...

MUJ ONWJ mengunjungi tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi

BABELAN, KABUPATEN BEKASI – Dalam upaya menjalin komunikasi rutin dengan pemangku kepentingan di sepanjang pesisir Wilayah Kerja ONWJ sebagaimana diamanatkan dalam PerMen ESDM 37 Tahun 2016, PT Migas Hulu Jabar ONWJ (MUJ ONWJ) melakukan kunjungan ke salah satu tokoh masyarakat di Kabupaten Bekasi yaitu Dr. Muhammad Abid Marzuki, M.Ed – Pembina Yayasan Attaqwa.

Kunjungan dilaksanakan pada hari Rabu 17 Juni 2020 yang didampingi oleh PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) selaku BUMD Kabupaten Bekasi yang merupakan salah satu pemegang saham MUJ ONWJ.

Dihadiri oleh Direktur Operasional MUJ ONWJ, Ardra Teja Bhaswara beserta tim dalam kesempatan ini selain memperkenalkan diri PT MUJ ONWJ juga memaparkan beberapa program CSR yang telah disalurkan di Kabupaten Bekasi sejak tahun 2019 yang lebih banyak fokus pada bidang lingkungan dan kesehatan. MUJ ONWJ juga menjelaskan bahwa dengan adanya PT BBWM sebagai pemegang saham, maka secara tidak langsung nantinya masyarakat Kabupaten Bekasi juga dapat merasakan manfaat hasil produksi migas dari WK ONWJ.

Yayasan Attaqwa sendiri sudah berdiri sejak tahun 1960-an dan didirikan oleh pahlawan nasional KH. Noer Ali. Dengan usia yang sudah lebih dari 50 tahun, yayasan Attaqwa yang terdiri dari pesantren putra dan putri hingga saat ini memiliki jumlah santri lebih dari 28.000.

Berdiri diatas lahan seluas hampir 90 Hektar yang tersebar di Kabupaten Bekasi, yayasan Attaqwa fokus pada bidang pendidikan dan pengembangan masyarakat. Saat ini yayasan Attaqwa menjadi yayasan terbesar dan menjadi sokoguru dalam pengembangan masyarakat di Kabupaten Bekasi. Diharapkan dengan adanya pertemuan ini, kedepan PT MUJ ONWJ dapat berkolaborasi dengan yayasan Attaqwa dalam penyaluran CSR khususnya pada bidang pendidikan ataupun pengembangan ekonomi.

Kunjungan tokoh masyarakat ini merupakan program rutin tahunan PT MUJ ONWJ, dan diharapkan dengan terus diadakannya program ini dapat terjadi komunikasi yang baik dengan pemangku kepentingan di sepanjang pesisir Wilayah Kerja ONWJ serta mendapat informasi yang akurat terkait potensi CSR yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan sesuai dengan salah satu misi MUJ ONWJ yaitu optimalisasi  manfaat PI 10% kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan