Loading...

MUJ ONWJ Berpartisipasi dalam Kegiatan Safari Ramadhan 2019 PHE ONWJ di Kabupaten Indramayu

INDRAMAYU, JAWA BARAT. Safari Ramadhan PHE ONWJ adalah kegiatan rutin tahunan yang merupakan program pendukung operasi dibawah pengawasan program CSR. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 20-24 Mei 2019. Rangkaian acara Safari Ramadhan diawali dengan Pertemuan Stakeholder yang dilanjutkan dengan Bakti Sosial kepada Masyarakat dan diakhiri dengan Buka Puasa Bersama tokoh masyarakat beserta seluruh elemen masyakat kecamatan Kandanghaur. Safari Ramadhan PHE ONWJ tahun ini mengusung tema “Bersinergi Untuk Membangun Negeri Dengan Bersilaturahmi”.

 

Kegiatan ini merupakan pertama kalinya bagi MUJ ONWJ sejak bergabungnya bersama PHE ONWJ dalam pengelolaan blok ONWJ secara resmi pada awal tahun 2019. Pada tanggal 21 Mei 2019 dilaksanakan bakti sosial pembagian paket sembako kepada masyarakat di 3 Desa Kabupaten Indramayu. Desa tersebut diatas yaitu Eretan Wetan sebanyak 200 paket sembako, kemudian Desa Eretan Kulon sebanyak 200 paket sembako serta Desa Kertawinangun sebanyak 100 paket sembako. Selain dihadiri oleh masyarakat kecamatan Acara bakti sosial dihadiri oleh PHE ONWJ, MUJ ONWJ yang diwakili oleh Bapak Ridwan selaku Direktur Teknik dan Komersial, serta perwakilan dari PD Bumi Wiralodra Indramayu selaku pemegang saham MUJ ONWJ.

Rangkaian kegiatan safari ramadhan diakhiri dengan acara buka puasa Bersama pada tanggal 24 Mei 2019 di Gedung Sekaya Maritim Desa Eretan Kulon yang di inisisasi oleh Komite Pengembangan Masyarakat (KPM) Kecamatan Kandanghaur.  Hadir seluruh tokoh masyarakat termasuk ketua perserikatan nelayan, dan kepala KPM kecamatan Kandanghaur. MUJ ONWJ dalam hal ini diwakili oleh Bapak Ardra Teja B. selaku Direktur Operasional yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahun 2019 ini merupakan ajang perkenalan bagi MUJ ONWJ kepada daerah binaan PHE ONWJ selama ini salah satunya adalah kabupaten Indramayu.

Masih dalam sambutannya juga disampaikan bahwa MUJ ONWJ beruntung menjadi mitra operator PHE ONWJ yang kegiatan pembinaan masyarakatnya telah diakui secara nasional menjadi acuan bagi perusahaan lain di Indonesia. Diharapkan dengan adanya MUJ ONWJ kini dalam pengelolaan WK ONWJ, menjadi nilai tambah bagi masyarakat di sepanjang wilayah kerja, dan menjadi kebanggaan tersendiri atas keikutsertaan daerah dalam pengelolaan serta memperkuat salah satu peran operator sebagai penyalur manfaat bagi masyarakat.

Acara buka puasa Bersama diakhiri dengan penyerahan bingkisan secara simbolis kepada kepala KPM dan ketua perserikatan nelayan kecamatan Kandanghaur. Dengan adanya Safari Ramadhan ini secara tidak langsung dapat memperkuat persatuan antara kalangan masyarakat sendiri maupun antara masyarakat dengan stakeholder khususnya MUJ ONWJ dan PHE ONWJ. Operator WK ONWJ akan mengetahui masalah, aspirasi, dan harapan masyarakat yang selama ini belum sepenuhnya terapresiasi dengan baik. MUJ ONWJ berharap akan terus dapat berpartisipasi dalam Kegiatan Safari Ramadhan ditahun tahun berikutnya dan terus mebina hubungan baik dengan elemen masyarakat dengan keberlanjutan.

Penulis: Ardra Teja B.

Editor: Panji Adhi N

Tinggalkan Balasan