Loading...

Jadi Subholding Hulu Pertamina, Ini Susunan Direksi dan Komisaris Baru PHE

Jadi Subholding Hulu Pertamina, Ini Susunan Direksi dan Komisaris Baru PHE

JAKARTA – PT Pertamina Hulu Energi (PHE) ditetapkan sebagai subholding hulu sekaligus menjadi induk dari anak usaha PT Pertamina (Persero) lainnya di sektor hulu. Pertamina sebagai holding pun melakukan perombakan jajaran direksi PHE. Dalam dokumen yang diterima Dunia Energi, Sabtu (13/6), Nicke Widyawati Direktur Utama Pertamina mengangkat Budiman Pahurip sebagai Direktur Utama (CEO) PHE menggantikan Meidawati. Kemudian John H Simamora menggantikan Afif Saifudin sebagai Direktur Perencanaan Strategi dan Pengembangan Bisnis.

Selain itu, Taufik Aditiyawarman didapuk sebagai Direktur Pengembangan dan Produksi. Taufik adalah satu-satunya direksi PHE yang bertahan. Selanjutnya,  Medy Kurniawan sebagai Direktur Eksplorasi menggantikan Abdul Muthalib.

Serta John Sidik yang ditunjuk menjadi Direktur Keuangan menggantikan Said Reza Pahlevy. Ada tambahan direksi yakni direktur Sumber Daya Manusia dan Penunjang Bisnis yang dijabat Lelin Eprianto.

Selain mengangkat direksi, holding Pertamina juga mengangkat dua komisaris, yakni Rinaldi Firmansyah sebagai komisaris utama menggantikan Nicke Widyawati serta Tumpak Simanjuntak sebagai komisaris.

Dua nama itu selain menggantikan Nicke juga menggantikan nama-nama sebelumnya yakni Djoko Siswanto, Suwahyanto, Fadli Rahman dan Nanang Untung. Rinaldi Firmansyah sebelumnya dikenal karena sempat menjabat sebagai Direktur Utama PT Telkom, kemudian terakhir berkarir di Bahana Sekuritas sebagai direktur utama. Sementara Tumpak Simanjuntak saat ini menjabat sebagai Irjen Kementerian Dalam Negeri.(RI)

Sumber: https://www.dunia-energi.com/jadi-subholding-hulu-pertamina-ini-susunan-direksi-dan-komisaris-baru-phe/

Tinggalkan Balasan